Senin, 03 Januari 2011

Membuat atap kuning rubik 3x3

Tujuan dari langkah ini adalah memutar seluruh corner berwarna kuning agar menghadap ke atas semua..
dalam step ini saya menyebut nya "memancing ikan" karena pola yang akan kita cari untuk membuat atap kuning adalah pola berbentuk "ikan" seperti pada gambar di bawah...














nah.. untuk mencari ikan anda hanya melakukan algoritma R U R' U R U2 R'.. anda akan perlu melakukan algoritma tersebut berulang-ulang hingga ketemu pola ikan.. usahakan sebelum melakukan algoritma diatas, hadapkan warna kuning yang blm menghadap ke atas, hadapkan ke wajah anda.. untuk mempermudah mendapatkan pola ikan..

setelah pola ikan di dapat lakukan algoritma yang sama,  R U R' U R U2 R' tapi posisi ikan harus seperti gambar diatas.. lakukan sampai atap kuning ditemukan... gampang kan..??? ok kita lanjut ke langkah selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Happy Solving

Jangan Lupa mampir lagi ya..